Siswa Kelas XII MAN 1 Kepahiang Gelar Praktek PKWU

Siswa Kelas XII MAN 1 Kepahiang Gelar Praktek PKWU

Kepahiang (Inmas)- Dengan kendala teknis terkait waktu pelaksanaan praktek PKWU pada mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Kelas XII MAN 1 Kepahiang yang diampu Ibu Nirmala Sani K, S.Pd sehingga agenda presentasi menu masakan tradisional baru dapat dilanjutkan pada hari senin (07/02/2020) satu bulan berselang.

    Pembagian kelompok praktek pada sesi ini masih sama seperti sebelumnya yaitu sebanyak tiga kelompok dengan syarat olahan empat sehat.

    Kelompok pertama menyajikan menu utama ayam bakar dengan tempe dan tahu goreng, rebusan daun singkong, sambal terasi, kerupuk dan minuman dari bahan serutan timun dan selasih. Kelompok kedua menyajikan tumpeng nasi kuning dengan ayam kecap, tempe dan tahu bacem, urap, bakmi jawa, sambal wayang, telur puyuh rebus, dan lalapan timun dilengkapi juga dengan minuman berbahan selasih.

    Tampilan tumpeng ini sangat menarik. Sementara itu kelompok ketiga oseng-oseng ayam dengan rebusan sayuran buncis dan terung hijau dan lalapan timun dilengkapi kerupuk dan jus jeruk segar.

    “Dengan waktu persiapan yang lebih panjang, sesi kedua ini mampu menyajikan sebuah menu dengan lebih menarik” ungkap Ibu Nirmala disela sesi penilaian rasa dan proses.

    Sementara itu, Jeli sebagai ketua kelompok 1 merasa senang mendapat pengalaman memasak sekaligus memperhitungkan penggunaan alat dan bahan yang sesuai dengan kemampuan namun tetap terasa enak. Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :