Kemenag Benteng Gelar Sosialisasi Kanker dan Tumor

Kemenag Benteng Gelar Sosialisasi Kanker dan Tumor

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam rangka menunjang Indonesia Sehat, Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah mengadakan sosialisasi pencegahan Kanker dan Tumor sejak dini di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah, senin (17/02).
     
Dalam kegiatan ini Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah mendatangkan ibu Helmi Junita dari Lembaga Peduli Kesehatan Indonesia (LPKI). Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para pegawai di Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah guna pencegahan awal terhadap penyakit Kanker dan Tumor.
       
Helmi junita menyampaikan bahwa Kanker dan Tumor dapat timbul karena beberapa faktor, seperti faktor genetik (bawaan), faktor fisika dan faktor kimia. Ada tiga jenis Kanker berbahaya yang banyak diderita masyarakat Indonesia, diantaranya Kanker Rahim (Serviks), Kanker Payudara dan Kanker Prostat. Kanker dapat dideteksi secara dini, dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, papsemer bagi wanita yang telah menikah, dan mamografi untuk mendeteksi gejala panyakit kanker payudara baik itu laki-laki maupun perempuan.
     
Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah melalui Kepala Subbag Tata Usaha DR. Rusman Saleh, M.Pd mengatakan sosialisasi ini sangat bermanfaat menambah wawasan tentang bahayanya penyakit Kanker dan Tumor, Dapat juga mengetahui langkah pencegahan sekaligus cara pengobatannya.
    
“Dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Kanker dan Tumor oleh LPKI diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan kepada kita, sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat dan terhindar dari penyakit mematikan ini “, harap Rusman. (pay)

Bagikan :