Rapat Finalisasi Persiapan UN-BK dan UAMBN-BK TP. 2019/2020 MI, MTs dan MA Se-Kab. Bengkulu Selatan

Rapat Finalisasi Persiapan UN-BK dan UAMBN-BK TP. 2019/2020 MI, MTs dan MA Se-Kab. Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas) – Siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se-Kab. Bengkulu Selatan, selain akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) juga akan menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK). UAMBN-BK adalah sistem pelaksanaan ujian akhir bagi madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dengan menggunakan media komputer.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Arsan S Ibrahim,M.HI melalui Kasi Pendidikan Madrasah H.Ahmad Syukri didampingi Ketua Pokjawas Budi Hartono dan pengawas tingkat MI, MTs, dan MA, saat membuka Rapat persiapan finalisasi UN-BK semester genap TP. 2019/2020 Tingkat MI, MTs dan MA se Kabupaten Bengkulu Selatan di Aula Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan, Senin (17/02/2020).

"Persiapan  UAMBN-BK untuk tingkat Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2020 ini hampir tidak mengalami masalah karena seluruh madrasah telah mempersiapkan dua tahun yang lalu, dan yang menjadi fokus utama sekarang adalah persiapan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang untuk pertama kalinya di Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional - Berbasis Komputer (UAMBN-BK)” tutur Ahmad Syukri.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Ahmad Syukri berharap semua Proktor dan Kepala MI, MTs, dan MA Se-Kabupaten Bengkulu Selatan untuk saling bekerja sama dan betul-betul mempersiapkan segala perangkatnya, sehingga pada saatnya nanti pelaksanaan UNBK, UAMBN-BK tidak ada kendala. Tidak lupa beliau juga menyampaikan terimakasih kepada para proktor Se-Kabupaten Bengkulu Selatan yang rata-rata pegawai honorer, yang telah mendedikasikan ilmunya demi kemajuan madrasah di Kabupaten Bengkulu Selatan. (R-10)    

Bagikan :