KUA Sungai Serut Terapkan Pelayanan Prima

KUA Sungai Serut Terapkan Pelayanan Prima

Kota Bengkulu (Inmas) -Tetap aktif bekerja dan melayani masyarakat meskipun pada hari libur, hal ini lah yang dijalani oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut kota Bengkulu, Khoiril Amri Tanjung S. Ag. M.Pd.

Seperti pada hari Minggu tanggal 16 Februari 2020, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut. Kepala KUA Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Khoiril Amri Tanjung S.Ag.M.Pd kembali melayani masyarakat yang melaksanakan pernikahan. Dalam hal ini, salah satu angota POLRI  atas nama Muhammad Iqbal bin Erwan Candra Jaya dengan calon istri  atas nama Annisa Aulia.

Akad dan pencatatan nikah pasangan Calon Pengantin (Catin) Iqbal dan Annisa ini dapat dilaksanakan setelah ditanda tanganinya Surat Izin Kawin oleh Polda Bengkulu selaku instansi yang menaungi Muhammad Iqbal bekerja. Yang ditanda tangani an. Kepala Polda Bengkulu, Kombespol. Tri Bisono Soemiharso,S.I.K.MH,persyaratan ini harus dilengkapi oleh anggota Kepolisian jika ingin melaksanakan perkawinan, sesuai dengan amanat UU.

Dari prosesi akad dan pencatatan pernikahan ini tampak kedua belah pihak keluarga pasangan pengantin merasa sangat senang. Karena proses pencatatan nikah, khutbah nikah dan juga do'anya semua diserahkan kepada pihak KUA. Hal ini benar  benar bentuk pelayanan prima yang mereka terima. (Tanjung/Popi)

Bagikan :