Siswi MIN 1 Kota Bengkulu Juara 1 TO USBN

Siswi MIN 1 Kota Bengkulu Juara 1 TO USBN

Kota Bengkulu (Inmas), Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu meraih juara 1 (satu) Try Out (TO) Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Eva Novita Syariah Siswi MIN 1 Kota Bengkulu secara simbolis menyarahkan tropi juara 1 kepada Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, M.Pd  yang diwakilkan oleh Wakil Kepala (Waka) MIN 1 Kota Bengkulu, Sumini, M.Pd.SD seusai kegiatan upacara bendera di lapangan madrasah, Senin (17/02/2020).

Eva Novita Syariah meraih juara 1 TO USBN pada ajang Milad ke-5 (Lima) Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Generasi Rabbani yang dilaksanakan pada hari kamis, 13 Februari 2020 dengan peserta siswa/i dari berbagai MI dan SD di Kota Bengkulu.

Atas prestasi yang telah diraih Eva Novita Syariah, Waka MIN 1 Kota Bengkulu mengapresiasi dan sangat bangga karena telah mengharumkan nama Madrasah dan Kementerian Agama (Kemenag).

“Alhamdulillah Ananda Eva Novita Syariah berhasil meraih juara satu pada perlombaan TO USBN yang diadakan oleh SMPIT Generasi Rabbani, keberhasilan ini juga membawa harum nama MIN 1 Kota Bengkulu serta membuktikan bahwa Madrasah dapat bersaing dengan sekolah umum lainnya”. Kata Sumini.

Pada kesempatan tersebut Eva Novita Syariah siswi berprestasi MIN 1 Kota Bengkulu yang juga pernah mewakili Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2019 di Manado mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih yakni mendapat juara 1 TO USBN. Dengan capaian prestasi ini dirinya akan terus berlatih dan lebih giat belajar untuk mencapai hasil yang memuaskan serta dapat melanjutkan ke Madrasah Favorit di kota Bengkulu.

“Alhamdulillah Eva dapat meraih juara satu, ini merupakan berkat doa dan bimbingan bapak/ibu dewan guru MIN 1 Kota Bengkulu. Atas capaian prestasi ini Eva akan lebih bersemangat dan giat untuk belajar sehingga nanti waktu pelaksanaan USBN dapat meraih nilai yang memuaskan serta dapat melanjutkan ke Madrasah favorit di Kota Bengkulu”. Kata Eva Novita Syariah.

Seusai kegiatan penyerahan tropi tersebut, Waka MIN 1 Kota Bengkulu memberikan reward sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Madrasah atas capaian ini.

“Semoga capaian prestasi ini dapat terus ditinggkatkan serta menjadi motivasi kepada seluruh siswa untuk berprestasi khususnya siswa kelas 6 (Enam) yang tidak lama lagi akan melaksanakan USBN, agar lebih giat dalam belajar untuk mendapatkan hasil yang memuaskan”. Demikian Sumini. (Randi)

Bagikan :