Ketua Pokjaluh Bina PAI Non PNS Kecamatan Pematang Tiga

Ketua Pokjaluh Bina PAI Non PNS Kecamatan Pematang Tiga

Bengkulu Tengah (Inmas) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Pematang Tiga kedatangan Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan profesionalisme Penyuluh Agama Islam (PAI) Non Pns Kec. Pematang Tiga, senin (10/02).

Ketua Pokjaluh Drs. Rahizal menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting, salah satunya untuk menyamakan persepsi terkait masalah tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) PAI Non PNS. Terutama terkait bimbingan dan penyuluhan pada objek binaan masing-masing penyuluh, kemudian bagaimana membuat laporan para PAI Non PNS.

Para PAI Non PNS ini diminta Ketua Pokjaluh tersebut untuk selalu membangun mitra dengan tokoh dan umat beragama lain, terus menciptakan keharmonisan, toleransi dan kerukunan dalam kemajemukan hidup bermasyarakat. “ Semangat ciptakan kerukunan intern dan antar umat beragama harus dimulai penyuluh, karena begitu vitalnya peran PAI Non PNS sebagai ujung tombak Kementerian Agama dimasyarakat “, tegas Rahizal.

Lebih lanjut Kepala KUA Kec. Pematang Tiga Edy Kuswoyo, S.HI, berterimakasih atas kedatangan beliau. Karena dengan adanya pembinaan dari beliau bisa menjadi sebuah pembelajaran sekaligus limu bagi para PAI Non yang ada di Kec. Pematang Tiga. Karena seorang penyuluh harus menjadi teladan dalam masyarakat.
 
“Saya berterimakasih atas kedatangan bapak Pokjaluh ke kantor kami, Semoga dengan adanya pembinaan ini bisa menambah ilmu dan wawasan untuk PAI Non PNS yang ada disini “, ucap Edy. (tri)    

Bagikan :