MTs N 1 Benteng Gelar Rapat Evaluasi KBM dan Persiapan UNBK

MTs N 1 Benteng Gelar Rapat Evaluasi KBM dan Persiapan UNBK

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam rangka meningkatkan kualitas madrasah dan persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MTs N 1 Bengkulu Tengah mengadakan rapat evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan persiapan UNBK, jum’at (07/02).
     
Rapat ini diikuti seluruh dewan guru dan staf MTs N 1 Benteng dan dipimpin langsung oleh Kepala MTs N1 Ahmad Ahyan, M.Pd. Dalam rapat tersebut ada beberapa hal yang disampaikan Ahmad Ahyan, terutama tentang KBM agar dewan guru mata pelajaran meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas memenuhi kegiatan belajar mengajar kepada siswa/I madrasah.

Karena menurutnya, untuk menertibkan proses pembelajaran harus dari displin guru yang memberi contoh sebagai panutan bagi para siswanya. Begitu juga peserta didik sudah mempunyai tata tertib dan peraturan yang harus diikuti, sehingga jika aturan ini dijalankan secara konsisten maka kegiatan belajar mengajar dimadrasah akan berjalan tertib    

Khusus bagi kelas IX yang pada tahun ini akan mengikuti UNBK, berbagai persiapan dilakukan menghadapi pelaksanaan UNBK tersebut. Termasuk bimbingan belajar dan les tambahan yang menjadi rangkaian persiapan dalam menghadpi Ujian Akhir Madrasah dan Ujian Nasional tersebut.  

“Pesan saya agar para siswa belajar yang tekun dan berjuang dengan sungguh-sungguh serta selalu berdoa, sehingga hasil ujian akan mendapatkan nilai yang maksimal. Ini bertujuan agar siswa betul-betul mampu dan siap untuk menghadapi Ujian Nasional “, tegas Ahmad Ahyan.  (yoga)   

Bagikan :