Pemeriksaan Dan Pengukuran Kebugaran Jasmani CJH Kota Bengkulu

Pemeriksaan Dan Pengukuran Kebugaran Jasmani CJH Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Inmas)-Menyambut musim haji tahun 1441 Hijriyah/2020 Masehi yang akan jatuh pada bulan Juli 2020 mendatang. Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh semua pihak terkait. Termasuk salah satunya adalah persiapan dalam hal kesehatan Calon Jemaah Haji (CJH)

Seperti persiapan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bengkulu bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu pada Jumat (14/2/20) bertempat di Arena Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu telah melaksanakan Pemeriksaan Pengukuran Kebugaran Jasmani CJH Kota Bengkulu Tahun 2020.

Disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Ramadan Subhi, SE.MM bahwa pemeriksaan pengukuran jasmani CJH Kota Bengkulu ini meliputi pemeriksaan kesehatan jantung, dan tensi darah. Dimana, sebelumnya para CJH telah melakukan jalan layaknya Thawaf dan Sa’i. Dan pemeriksaan ini dilakukan oleh tim dari Puskesmas Pengelola Haji.

Ditambahkan Ramadan, kegiatan ini merupakan salah satu syarat untuk dapat melakukan pelunasan Biaya Perjalanan IbadahHhaji (BPIH). Dimana, dengan  melakukan Tes Kesehatan Tahap 1 yang meliputi tes fisik dan kesehatan jantung. Sehingga, nanti bisa didapatkan Istithoah kesehatan dan nanti di bank akan muncul nama CJH untuk dapat melakukan pelunasan. (Ramadan/Popi)

Bagikan :