MTSN 6 Mukomuko Segera Terapkan Transaksi Non Tunai

MTSN 6 Mukomuko Segera Terapkan Transaksi Non Tunai

Mukomuko (Inmas) – MTsN 6 Mukomuko akan segera menerapkan program non tunai dalam transaksi. Sebagai langkah awal, Bendahara MTsN 6 Mukomuko ditugaskan untuk mengikuti Sosialiasasi CMS dan BRIVA Online, Rabu (12/02) di Ruang Rapat Kantor Cabang BRI Mukomuko.

Petugas BRI KC Mukomuko yang menangani CMS, Fitri mengatakan bahwa diadakannya sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang tata cara aktivasi dan penggunaan beberapa vitur dalam aplikasi CMS. Sebagai pemateri mendatangkan pakar CMS dari BRI wilayah lampung.

‘’Program non tunai yang dicanangkan pemerintah sejak beberapa tahun yang lalu kini sudah mulai berjalan di instansi pemerintah, termasuk lembaga pendidikan, saat ini sudah mulai menerapkan program ini,’’ kata Fitri.

Sementara itu, Bendahara MTsN 6 Mukomuko, Mustopa mengatakan mendukung dengan program non tunai. Menurutnya saat pertama kali diluncurkan program non tunai bagi pengelola APBN, ia merasa serasa sangat sulit. Namun setelah dijalani ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.         

“Waktu awal-awal serasa sulit, namun sekarang mulai merasakan mudahnya dengan non tunai. Dengan CMS saat bayar listrik, internet cukup dimeja. Saat cetak rekening koran untuk lampiran LPJ ke KPPN juga tidak perlu antri di bank,” jelasnya (Mustopa)

 

Bagikan :