Persiapan Ujian Nasional, Komite MIN 2 Bengkulu Selatan Adakan Rapat

Persiapan Ujian Nasional, Komite MIN 2 Bengkulu Selatan Adakan Rapat

Bengkulu Selatan (Inmas) - Dalam upaya memantapkan persiapan siswa kelas VI (Enam) dalam menghadapi ujian nasional baik Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional – Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang perdana dilakukan Tahun Pelajaran 2019/2020 maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD/MI,  Komite MIN 2 Bengkulu Selatan menggelar pertemuan dengan wali murid kelas VI (Enam), Kamis (13/02) bertempat di ruangan Kepala madrasah. Pertemuan ini dihadiri oleh kepala MIN 2 Bengkulu Selatan, Ketua Komite, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Wali Kelas VI (Enam), ketua Panitia Ujian dan ketua Panitia Perpisahan siswa kelas VI (Enam) MIN 2 Bengkulu Selatan Tahun Pelajaran 2019/2020.

Pertemuan yang dimulai pukul 08.00 ini dibuka  langsung oleh kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I. Dalam arahannya, Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I  menyampaikan bahwa tahun ini MIN 2 Bengkulu Selatan perdana melakukan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional – Berbasis Komputer (UAMBN-BK) agar siswa maju mengikuti perkembangan zaman. Karena selama ini Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional masih Berbasis Kertas dan Pensil (UAMBN-KP). Beliau menyampaikan guna mempersiapkan dan memberi bekal kapada siswa kelas VI (Enam) yang dalam beberapa bulan ke depan akan menghadapi beberapa tahapan ujian, MIN 2 Bengkulu Selatan memberikan jam tambahan belajar (les) kepada siswa kelas VI (enam). Les tersebut baru berjalan seminggu. Tujuan dari kegiatan les tambahan ini untuk lebih memantapkan materi-materi pelajaran yang akan diujikan sesuai kisi-kisi yang sudah ditentukan menurut standar nasional.

“Mohon kerjasamanya kepada seluruh wali murid kelas VI (Enam) untuk mengawasi, membimbing dan memperhatikan kegiatan belajar anak-anaknya dirumah.” Harap Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua Komite MIN 2 Bengkulu Selatan Syahroni. Dari hasil musyawarah disepakati bahwa Kegiatan Wisuda, Khotmil Qur’an dan Perpisahan akan dilaksanakan hari Kamis tanggal 24 April 2020 di gedung pemuda. (Mona)

Bagikan :