KUA XIV Koto Kembali Lanjutkan Pembinaan Tahsin, Tahfiz dan Tilawah al-Qur'an

KUA XIV Koto Kembali Lanjutkan Pembinaan Tahsin, Tahfiz dan Tilawah al-Qur'an

Mukomuko (Inmas) – Kepala KUA beserta PAI Kecamatan XIV Koto, kembali melakukan kegiatan pembinaan Tahsin, Tahfiz dan Tilwah al-Qur'an kepada Anak-anak di kecamatan XIV Koto. Kamis, (13/2/2020). Kegiatan ini merupakan pembinaan yang pertama dan akan berjalan setiap 1 kali dalam seminggu.

Kepala KUA XIV Koto Muhamad Imam Sidik, S.Sos.I mengatakan, pada pembinaan ini peserta didik di bagi pada dua kelompok; diantaranya Kelompok tingkat Dasar, kelompok ini difokuskan kepada anak-anak yg belum lancar dalam membaca al-Qur'an. Kedua Kelompok Tingkat menengah yakni kelompok peserta yg sudah bisa membaca al-Qur'an dengan lancer.

‘’Namun makhraj, sifatnya dan hukum2-hukumtajwidnya masih dalam tahap pembinaan.Tingkatan ini diberlakukan untuk Tahun 2020, hal ini dilakukan setelah dilakukan evaluasi selama kegiatan pembelajaran tahun 2018 dan 2019,’’ katanya.

Dia menambahkan, bahwa berkat hasil kerja keras selama ini anak-anak binaannya, mampu tampil di MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu dan mendapatkan Juara 3 untuk Lomba Tilawah anak-anak putri, dan akan mengikuti TC di Provinsi Bengkuku untuk mengikuti Lomba Tingkat Nasional.  “Harapannya dengan pembinaan ini, akan muncul anak anak yang berprestasi sehingga  kedepan Kec. XIV Koto bisa lebih berprestasi.” Harapnya (Dirwan)

 

Bagikan :