Kepala MTsN 01 Kepahiang Laksanakan Supervisi Pembelajaran Guru Madrasah

Kepala MTsN 01 Kepahiang Laksanakan Supervisi Pembelajaran Guru Madrasah

Kepahiang (Inmas)- Kepala Madarasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang Bapak H,Yusrijal S.Pd,M.Pd melaksanakan program rutinitasnya sebagai Kepala madarasah di MTsN 01 Kepahiang yaitu kegiatan “ supervisi kelas “. Kegiatan ini merupakan salah satu program/ agenda penting beliau untuk semester 2 sejak berada di madarash ini sejak bulan September 2019 yang lalu.

    Hari ini giliran Waka Kurikulum ( Ibu Armizah M.Pd ) yang dapat giliran disupervisi yang kebetulan sedang melakukan Kegiatan Belajar mengajarnya di Kelas 9 B dan pada jampel pertama hingga jam ke tiga.

    H,Yusrijal S.Pd,M.Pd Menyampaikan Supervisi kelas intinya yaitu untuk memantau secala langsung tentang kelengkapan Adminstrasi dan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di kelas. Kegiatan ini telah rutin dilakukan setiap semesternya dan semua guru dapat giliran untuk disupervisi.

    Banyak hal positif yang bisa kita ambil hikmahnya dari kegiatan tersebut, baik untuk guru itu sendiri maupun bagi kepala madarasah, “ Supervisi adalah salah satu langkah untuk menjadikan para guru lebih profesionalnya di bidangnya masing-masing “ ujar beliau.

    Kegiatan ini disamping merealisasikan Tupoksi beliau juga bisa mengetahui secara langsung kelebihan dan kelemahan tenaga pendidiknya masing-masing baik dari segi administrasi maupun pelaksanaan Pembelajarannya di kelas. Sehingga makin hari, bisa semakin berbenah menuju kesempurnaan demi Madarash yang hebat bermartabat. Armizah,S.Pd,M.Pd


Bagikan :