KUA Kedurang Dukung Penyaluran Bantuan RTLH

KUA Kedurang Dukung Penyaluran Bantuan RTLH

Bengkulu Selatan (Inmas) – Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan  untuk kesekian kalinya kembali menyalurkan Bantuan Rehab RTLH (Rumah Tak Layak Huni) di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan . Pada kesempatan kali ini serah terima bantuan dilaksanakan Kamis (13/2/20). Lokasi Rehab Rumah, Desa Bumi Agung, Kecamatan Kedurang. Adapun pejabat yang menyerahkan bantuan adalah M.Yasin selaku Wakil Ketua I Baznas kabupaten Bengkulu Selatan yang diserahkan terlebih dahulu Kepada Bupati Bengkulu selatan dalam hal ini diwakili oleh Bapak Aswan. S,H Selaku Asisten III, kemudian diserahkan kepada yang menerima bantuan RTLH.

Turut hadir dalam acara serah terima ini, bupati Bengkulu selatan yuang diwakili oleh Asisten III. Yaitu bapak Aswan. S.H. dari Sekretariat Baznas, Kepala KUA Kecamatan Kedurang. Camat Kecamatan Kedurang, Kapolsek Serta Babinsa. dan beberapa perangkat Desa Bumi Agung, Kecamatan Kedurang.

Dalam acara penyerahan ini kepala KUA Kecamatan Kedurang Aswadi Fajri, S.HI diberikan waktu untuk menyampaikan sambutan. Dalam Sambutannya Aswadi Fajri menghimbau kepada masyarakat Khususnya perangkat Desa agar menanamkan kesadaran akan pentingnya memberikan Zakat, infak , dan sadakah, yang merupakan bentuk implementasi pengakuan kita sebagai umat Islam yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. 

Adapun penerima bantuan yaitu Iin Susanto, warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Kedurang. Yang bersangkutan sebelumnya menghuni rumah yang masih kurang atau belum layak huni. Badan Amil Zakat Naional  Kabupaten Bengkulu Selatan  melalui Program Rehab RTLH memberikan bantuan sebesar Rp. 20.000.000,-. Menurut Wakil Ketua I Baznas Bengkulu Selatan, Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat sekaligus meningkatkan kesejahteraan keluarga Iin Susanto. (Aswadi)

Bagikan :