Ka.Kemenag MM Segera Resmikan PTSP KUA Kecamatan Ipuh

Ka.Kemenag MM Segera Resmikan PTSP KUA Kecamatan Ipuh

Mukomuko  (Informasi dan Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menargetkan dalam waktu dekat akan segera meresmikan operasional Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko yang merupakan tuntutan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

‘’Saya akan berupaya operasional PTSP (KUA) Kecamatan Ipuh ini akan segera kita resmikan. Karena ini merupakan langkah konkrit Kementerian Agama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,’’ kata Ajamalus ketika melakukan kunjungannya di KUA Kecamatan Ipuh, sekaligus pembinaan pegawai. Kamis, (13/02/2020).

Ajamalus juga mengharapkan agar semua pihak, khususnya keluarga besar KUA Kecamatan Ipuh dapat mendukung secara penuh program PTSP ini, terutama Kepala KUA Kecamatan Ipuh dan stafnya sehingga target operasional PTSP dalam waktu dekat dapat direalisasikan sesuai dengan rencana dan program Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Bengkulu, dimana pada tahun 2020 ini akan menerapkan PTSP di KUA dan Madrasah di Provinsi Bengkulu ini, termasuk KUA dan Madrasah di kabupaten Mukomuko tutupnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Ipuh Afandi Rahman, S.Sos mengungkapkan kesiapannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).  ‘’Insya Allah kami segenap keluarga besar KUA Ipuh siap mendukung dan mensukseskan program Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko untuk menjadikan KUA Ipuh sebagai percontohan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kabupaten Mukomuko,’’tegasnya.  (Eki)

Bagikan :