176 Santri MTs. BM Curup Gladi Bersih UAMBNBK

176 Santri MTs. BM Curup Gladi Bersih UAMBNBK

CURUP (INMAS) – Santri MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) tampaknya benar-benar matang mempersiapkan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK). Sebanyak 176 santri menggelar gladi bersih dalam rangka mengukur kemampuan akademik dan kesiapan mental, sebelum pelaksanaan ujian resmi digelar.

Kamad MTs BM Curup Efzuarni, S.Ag. M.Pd mengatakan, Gladi Bersih (BG) adalah salah satu program yang telah dipersiapkan Kementerian Agama dalam rangka mempersiapkan santri dan Siswa madrasah untuk mengikuti UAMBNBK. Dan ini juga program yang baik dalam rangka mengukur kemampuan akademik dan kesiapan mental 176 santri.  ‘’ Semoga dengan pelaksanaan GB ini akan menjadi ajang kesiapan mental dan akademik santri BMC yang beberapa bulan lagi akan mengikuti Ujian Nasional (UN),’’ kata Efzuarni.

Menurut Efzuarni, GB yang diikuti santri BMC ini mendapatkan perhatian dan antusias dari orang tua dan wali santri, yang bersedia mempersiapkan laptop dan notebook untuk anaknya mengikuti GB, selain dari pada itu banyak wali santri ayng mengantar langsung anaknya ke Madrasah sebagaimana yang dihimbau oleh wali kelas kepada orang tua dan wali santri.

Sejak satu pekan sebelum berita ini dituliskan GB telah diumumkan kepada seluruh santru BMC untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya guna mengikuti GB. MTs. BMC memfasilitasi santri dengan 2 ruang ujian kapasitas masing masing 30 santri dengan menggunakan 2 server utama dan 1 server cadangan. GB ini terdiri dari 3 sesi perharinya yang masing masingsesinya diikuti oleh 30 santri.

“Geladi ini sama dengan ujian, maka ikuti sesuai dengan arahan yang telah diberikan dan instruksi dari proctor dan teknisi. Secara umum yangmembedakan pelaksanaan GB ini dengan UAMBNBK adalah waktu dan pelaksanaannya, teknis dan materinya hamper sama maka ikutilah dengan baik,” demikian Efzuarni. (Red Ttg)

 

Bagikan :