33 Peserta Tes Petugas Haji Arab Saudi Provinsi Bengkulu Siap Berkompetisi

33 Peserta Tes Petugas Haji Arab Saudi Provinsi Bengkulu Siap Berkompetisi

Bengkulu(Inmas)- Sebanyak 33 orang peserta Tes Petugas Haji Arab Saudi Tingkat Provinsi Bengkulu siap berkompetisi memperebutkan 15 quota petugas Haji yang tersedia. Kegiatan dilaksankan di aula hotel Adeeva Pantai Panjang Kota Bengkulu, Kamis(13/2). Ke-33 Peserta merupakan Peserta yang telah dinyatakan lulus pada tahapan seleksi pertama tingkat Kabupaten Kota, dan Kanwil Kemenag 4 Februari 2020 yang lalu. 33 peserta tersebut terdiri dari : 8 orang mengikuti tes Ketua kloter, 7 orang pembimbing ibadah kloter, 4 orang PPIH Arab Saudi Pelayanan Ibadah, 5 orang PPIH Arab Saudi Pelayan Konsumsi, dan 3 Orang Pelayan Akomodasi, serta 3 Orang Pelayan Trasportasi, 3 Orang Pelayan Siskohat.

Seleksi dilaksanakan dengan sistem CAT (Computer Assisted Test), yang diharapkan akan melahirkan petugas haji yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik serta dalam rangka menciptakan standarisasi seleksi dan mewujudkan system seleksi yang trasparan, objektif dan akuntabel.

Seperti yang diharapkan Ditjen Penyelenggaraan Haji Dan Umroh Kemenag RI Prof. Dr. Nizar, M.Ag yang sambutan secara resmi dibacakan oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Yasaroh, M.Hi. Menurutnya, peserta dan seluruh pihak yang terkait dapat bersikap sportif, konsekwen, dan konsisten serta lebih mengutamakan profesionalitas. “Kepada peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi ini, kami harapkan segera mempersiapkan diri baik fisik maupun mental untuk mengikuti tahapan selanjutnya yang akan menentukan apakah dapat diangkat dan ditetapkan sebagai PPIH kloter atau PPIH Arab Saudi, atau akan gugur pada tahap tersebut,” terang H.Yasaroh.

“Akhirnya kami mengucapkan selamat mengikuti seleksi, Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita ke jalan yang diridhoi-Nya,Aamiin,” tutup H.Yasaroh.

Hadir membuka acara secara resmi Kabag.Tata Usaha H.Yasaroh,M.HI mewakili Kepala Kantor Wilayah H.Bustasar, MS, M.Pd, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Drs. H. Ramlan,M.HI. Turut hadir pula petugas pengawas dari Kementerian Agama Pusat yaitu Kasubbag Ortala Itjen Kemenag RI Siti Mudayaroh,M.Ag. Serta hadir pula Kasubdit Ditjen Pelayanan Haji Luar Negeri H.Arif Nurrawi,M.Pd dan Satriadji Lesmana (Technical Asistarce Siskohat).(Dee/Tatang)

Bagikan :