Persiapkan mental, 425 Siswa MTs di kaur Ikuti Simulasi UAMBNBK

Persiapkan mental, 425 Siswa MTs di kaur Ikuti Simulasi UAMBNBK

Kaur (Inmas) - Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK), sebanyak 425 siswa  Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri se Kabupaten Kaur serentak mengikuti simulasi UAMBNBK tahap pertama.

Kegiatan simulasi dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jum`at (13-14 Februari 2020) dengan mata pelajaran yang diujikan Fiqh dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Kakan Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan, MPd menjelaskan, simulasi dilaksanakan untuk mempersiapkan mental siswa sekaligus uji coba bahwa sarana dan prasarana siap di gunakan untuk ujian.

“Simulasi ini untuk mengenalkan siswa agar terbiasa dengan aplikasi yang digunakan untuk ujian nantinya” ungkap Bujang Ruslan.

Kasi Penmad Bujang Ruslan menyebutkan, pelaksanaan simulasi tahap pertama ini lebih berfokus kepada pembiasaan siswa dalam mengerjakan soal UAMBN BK dan pembiasaan proctor dalam menjalankan sistem aplikasi UAMBN BK.

Bujang Ruslan menjelaskan, dari tujuh Madrasah Tsanawiah (MTs) yang ada di Kabupaten Kaur, sebanyak 5 Madrasah melaksanakan Ujian UNBK secara mandiri, sementara 2 madrasah menginduk, yakni MTs Eka Nurza dan MTs Muara Sahung.

Ia menambahkan, segala per­siapan telah dilakukan MTs di Kabupaten Kaur dalam meng­hadapi UNBK, salah satunya dengan membe­rikan les tambahan dan pengu­atan materi menghadapi ujian. [puji**]

Bagikan :