MIN 1 Bengkulu Tengah Gelar Program Siswa Cinta Masjid

MIN 1 Bengkulu Tengah Gelar Program Siswa Cinta Masjid

Bengkulu Tengah (Inmas) – Guru dan siswa MIN 1 Bengkulu tengah menggelar shalat Jumat bergiliran di Masjid yang ada di Desa Pondok Kubang. Shalat Jumat kali ini digelar di Masjid Al-Muttaqin Dususn 2 Desa Pondok Kubang, Jumat (7/2). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Program Siswa Cinta Masjid.

Bapak Novem Muryadi, S.Pd.I,M.Pd selaku coordinator dan seluruh Guru laki yang diikuti  siswa laki-laki melaksanakan sholat jum’at bersama. “ini merupakan salah satu Penerapan Full Day (Lima Hari kerja/elajar) siswa dilatih dan dibimbing untuk melaksanakan shalat Jumat keliling di tiga masjid yang ada di desa Pondok Kubang” ungkapnya.

Lebih lanjut Novem menyampaikan arahan Sebelum keberangkatan ke masjid, siswa agar tertib dan khusuk dalam melaksanakan shalat Jumat. Tambahnya

Selain itu anak-anak juga diajak bersilaturahmi dengan masyarakat terutama Jemaah yang ada di masjid dimana terlaksananya kegiatan. Ini juga merupakan cara menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap masjid sedari kecil, sehingga besarnya nanti mereka bukan orang asing bagi masjid dimanapun mereka berada.tutup Novem. (Yani)

Bagikan :