Kepala KUA Kedurang Pimpin Doa Musrenbag

Kepala KUA Kedurang Pimpin Doa Musrenbag

Bengkulu Selatan (Inmas)- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kedurang, Aswadi Fajri, S.HI, M.H di daulat untuk membacakan Do’a pada Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan  yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (13/02/2020).

Dari 19 Perwakilan Desa se-Kecamatan Kedurang yang hadir meminta agar segera memperbaiki infrastruktur Irigasi, Jembatan Gantung serta Peningkatan Jalan lingkungan dan jalan Sentra Produksi menjadi usulan utama yang disampaikan langsung kepada Bupati Bengkulu selatan Gusnan Mulyadi, S.E. M.M. serta rombongan.

Camat Kedurang Bintang Suradi, S.H.  meminta masalah Infrastruktur Irigasi, Jembatan Gantung serta Peningkatan Jalan Sentra Produksi ini bisa menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan bisa di akomodir di tahun 2021.

Sementara itu terkait tentang Irigasi, beberapa desa di Kecamatan Kedurang kondisi persawahannya masih ada yang belum teraliri dan tidak dapat mengelola sawahnya dengan baik, bahkan untuk beberapa desa terpaksa melakukan Alih Fungsi Lahan dari Persawahan karena mengalami kekeringan.

“Banyak desa yang mengeluhkan belum merasakan Aliran Irigasi Persawahan yang baik, bahkan untuk Irigasi di Desa Pajar Bulan, Durian Sebatang, dan Lawang Agung hanya dapat mengelola sawahnya ketika desa-desa yang yang berada di hulu sudah mulai Panen atau tidak membutuhkan air persawahan lagi” ungkap Bintang.

Adapun yang hadir pada Musrenbang tersebut Bupati Bengkulu Selatan, Camat Kecamatan Kedurang, seluruh SKPD, Kepala KUA Kecamatan Kedurang, Kapolsek Kedurang, Danramil, Seluruh Kepala Desa dan  Ketua BPD se-Kecamatan Kedurang.

Bagikan :