Kemenag Kota Bengkulu Utus Peserta Temu Konsultasi Penanganan Paham Agama dan Identifikasi Paham Keagamaan

Kemenag Kota Bengkulu Utus Peserta Temu Konsultasi Penanganan Paham Agama dan Identifikasi Paham Keagamaan

Kota Bengkulu (Inmas)-Beberapa waktu lalu, tepat nya hari Kamis tanggal 06 Februari 2020 telah digelar kegiatan Temu Konsultasi Penanganan Paham Agama dan Identifikasi Paham Keagamaan, yang digelar di Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Kota Bengkulu. selama tiga hari dari Kamis sampai Sabtu tanggal 06 hingga 08 Februari 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Urais dan Pembinaan Syariah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu. yang diikuti oleh peserta perwakilan dari Kantor Kemenag Kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Sebagai peserta acara ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu telah mengutus tokoh agama H. Yul Kamra dan tokoh masyarakat, H. Rolly Gunawan, M.HI. Yang diharapkan dapat menyerap isu isu dan perkembangan paham keagamaan. Serta penanganan dalam menyelesaikan permasalahan, dalam rangka meneguhkan kerukunan umat. Dimana, kegiatan ini dimaksudkan juga dapat mendeteksi dini dalam mengidentifikasi paham dan aliran yg berkembang di Kota Bengkulu.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini terdiri dari Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Prof. Dr. Rohimin, M.Ag. Polda Bengkulu, Intelkom Binmas serta Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan Kepala Bidang Urais dan Binsyar.

Disampaikan oleh H. Rolly Gunawan, M.HI. sebagai salah satu peserta dalam kegiatan ini, diharapkan hasil dari kegiatan  Temu Konsultasi Penanganan Paham Agama dan Identifikasi Paham Keagamaan ini dapat memberikan informasi selanjutnya di Kota Bengkulu melalui pertemuan pertemuan, kordinasi, sosialisasi dan pengajian pengajian ditengah masyarakat luas. Sehingga mampu memperkokoh dan meneguhkan Kerukunan Umat di Kota Bengkulu. (Rolly/Popi).

Bagikan :