MTsN 2 CUP Gelar Berbagai Lomba

MTsN 2 CUP Gelar Berbagai Lomba

Kota Bengkulu (Inmas)-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Madarasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu ke-17, digelar event MTsN 2 Cup dengan berbagai lomba diberbagai cabang.

Pembukaan MTsN 2 Cup ke-2 ini telah dilaksanakan pada Senin (10/2/2020) oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar,MS,M.Pd.

Disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu melalui Waka  Kesiswaan yang sekaligus merupakan Ketua Panitia ajang MTsN 2 Cup ke-2,Rahin, S.Ag bahwa pertandingan yang dilaksanakan diantaranya Bola Volly tingkat MTs/SMP  dan MI/SD se-Provinsi Bengkulu yang diikuti oleh 13 Tim Voly, terdiri dari 8 Tim Volly Putra dan 5 Tim Volly Putri. Lomba Sains IPA yang diikuti sebanyak 33 Peserta, Olimpiade Matematika 28 peserta, Lomba MTQ dengan peserta sebanyak 13 peserta, dan lomba ceramah 20 orang peserta.

Pada hari Senin 10 Februari 2020 selepas acara pembukaan langsung dilaksanakan pertandingan Bola Voly, yakni 8 Tim Putra dan Tim Putri. Dengan Wasit Putri Rendo  dan Yunita. Sedangkan Wasit Putra Mahi Damuti dan Zulkarnain Hidayat.

Selanjutnya pada hari  Senin 11 Februari 2020, dilaksanakan lomba Sains IPA sebanyak 33 Peserta, Matematika 28 peserta. Dengan  Juri IPA Susi Martini dan Hermadensi, serta juri Matematika Nur Arif Wijaya dan Sumardi.

Selain itu, pada hari Senin 11 Februari 2020 ini juga dilaksanakan Lomba MTQ sebanyak 13 peserta dengan Juri Eva Setia, Eli Astuti dan Dalilah. Adapun karakter yang dinilai yaitu tajwid (tata baca), fashahah (fasih) dan adab atau etika saat membaca Al Qur’an.

Ada pula lomba ceramah yang diikuti oleh 20 orang peserta. Dengan juri H. Zahiddin, Yulizarman dan Zulpahmi Siregar. Dalam lomba ceramah ini yang dinilai yaitu  penguasaan materi, cara menyampaikan isi dari ceramah dan ekspresi wajah saat bicara.

Untuk para pemenang lomba dari berbagai pertandingan yang telah digelar akan diumumkan pada acara penutupan. Yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 14 Februari 2020 mendatang. (Weliya/Popi)

Bagikan :