Bendahara MAN 2 Mukomuko Belajar aplikasi CMS dan BRIVA Online

Bendahara MAN 2 Mukomuko Belajar aplikasi CMS dan BRIVA Online

Mukomuko (Inmas) – Untuk meningkatkan profesionalisme, Bendahara MAN 2 Mukomuko, Firdaus, S.Hum mengikuti sosilisasi dan bimbingan penggunaan aplikasi CMS dan BRIVA Online. Kegiatan ini diprakarsai oleh BRI Kantor Cabang Mukomuko dengan mendatangkan Tim dari Lampung. Kegiatan di gelar di Kantor Cabang BRI Mukomuko. Rabu, (12/2/2020).

"Sebagai mitra, kami sangat berterimakasih kepada BRI yang telah mengadakan acara semacam ini. Sebab bagi kami, aplikasi CMS ini adalah hal baru yang sangat membutuhkan bimbingan dalam pengaplikasiannya,' Ujar Firdaus.

Sementara itu, Fitria Fernandes selaku penanggungawab CMS area Kabupaten Mukomuko mengatakan, acara ini merupakan sebuah upaya menuju Transaksi Non Tunai pada Instansi Pemerintah. Sebab dengan menggunakan aplikasi CMS, satuan kerja dapat meminimalisir transaksi tunai. "diharapkan, dengan menggunakan CMS semua satker bisa meminimalisir transaksi tunai. Untuk transaksi yang tidak bisa dengan Kartu Kredit Pemerintah, satuan kerja bisa memanfaatkan aplikasi CMS," kata fitria.

Ditempat terpisah, Kepala MAN 2 Mukomuko Drs Arman M.Pd mengharapkan jajarannya dapat menerapkan transaksi non tunai untuk setiap transaksinya. "kita berharap, MAN 2 Mukomuko bisa memanfaatkan aplikasi yang ada untuk mensukseskan program transaksi non tunai yang dicanangkan pemerintah," pungkas arman. (AR)

Bagikan :