Pekan Sosialisasi MTs. BM Curup Kembali Bergelora ke Curup Timur

Pekan Sosialisasi MTs. BM Curup Kembali Bergelora ke Curup Timur

CURUP (INMAS) –  Pekan sosialisasi MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) kembali bergelora. Rabu (12/2/2020) hari ini, yang merupakan hari ke tiga, timsos bergerak menuju lokasi SD dan MI di wilayah Kecamatan Curup timur. Mengingat banyak santri  yang berasal dari wilayah itu.

Kamad Efzuarni, S.Ag. M.Pd mengatakan, menindaklanjuti hasil keputusan musyawarah Yayasan, Komite Madrasah dan Pihak Madrasah setuju membentuk kepanitiaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 MTs. Baitul Makmur Curup (BMC), sehingga pekan sosialisasi ini akan terus berkumandang hingga Sabtu depan mendatang.  ‘’Pekan sosialisasi ini juga bertujuan memberikan informasi serta menjadi moment shilaturrahim kepada Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang telah mempercayakan alumninya untuk melanjutkan belajar ke BMC,’’ kata Efzuarni.

Menurut Efzuarni lagi, sosialisasi terbagi menjadi tiga Tim Sosialisasi (Timsos) yang dibagi dan bertanggung jawab kepada beberapa kecamatan. yang dibagikan oleh ketua pelaksana Ustadz Tarmizi, S.Pd.I. Pekan sosialisasi ini juga bertujuan memberikan informasi serta menjadi moment shillaturrahim kepada Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang telah mempercayakan alumninya untuk melanjutkan belajar ke BMC.

‘’Masing masing timsos juga dibekali dengan beberapa media serta alat perag dalam memberikan sosilaisasi PPDB ini hal ini bertujuan untuk mempermudah Timsos dalam melakukan persentasi sosialisasi dan menjadikan calon santri tersebut lebih Onfocus terhadap apa yang dipersentasikan oleh tim. Karenanya, saya berharap tidak ada satu SD atau MI pun yang terlewatkan pada sosialisasi ini, jika tidak bisa dalam satu hari kita akan lanjutkan pada hari berikutnya,” demikian Efzuarni.(Red Ttg)

 

Bagikan :