MAN 1 Mukomuko Uji Coba UAMBN-BK Pakai Laptop Dan Android

MAN 1 Mukomuko Uji Coba UAMBN-BK Pakai Laptop Dan Android

Mukomuko (Inmas) – Minimnya fasilitas komputer client yang dimiliki MAN 1 Mukomuko, membuat MAN 1 Kabupaten Mukomuko mengambil langkah tepat, dengan melakukan uji coba menggunakan laptop dan android untuk persiapan menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  Berbasis Komputer (UAMBN-BK), yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang.

Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M. Pd. Mengatakan, uji coba ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung kesiapan siswa-siswi dalam menghadapi ujian. Sehingga mereka lebih efektif dan efisien, yang harapannya dapat meraih nilai yang maksimal.

‘’Dari beberapa siswa yang saya tanyakan, hampir semua menyampaikan bahwa penggunaan android bagus. Hanya saja layar atau monitornya yang sangat kecil hingga harus sering-sering menggunakan scroll ke bawah, keatas dan ke samping untuk dapat melihat soal dan pilhan jawaban secara utuh,‘’ kata Nusyamsiah ketika memantau lokasi ujian dengan melihat langsung pelaksanaan gladi bersih di ruang labor komputer MAN 1 Mukomuko pada Selasa, (11/02/2020).

Meskipun penggunaan android dapat digunakan untuk ujian, Nursyamsiah dan seluruh panitia Ujian di MAN 1 Mukomuko akan mengupayakan hanya menggunakan laptop. Penggunaan android sendiri hanya alternatif yang mungkin akan digunakan jika kebutuhan komputer atau laptop tidak terpenuhi. ‘’Saya sudah merdiskusikan dengan Komite dan Orang tua/wali siswa untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer yaitu UAMBNBK, UMBK maupun UNBK di MAN 1 Mukomuko. Semoga berhasil,’’ demikian Nursyamsiah *(J88)

 

Bagikan :