MIN 7 MM Bekali Siswa Ketrampilan Tentang UKS

MIN 7 MM Bekali Siswa Ketrampilan Tentang UKS

Mukomuko (Inmas) – Terobosan yang baik dicetuskan oleh MIN 7 Kabupaten Mukomuko dengan membekali siswa-siswi keterampilan tentang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Senin, (10/2/2020).  Dalam kegiatan ini dibimbing oleh dr.Yulia Novita Ningrum dan Wimi Triana, A.Md.Keb. yang diikuti oleh 16 siswa, terdiri dari kelas III, IV dan V MIN 7 Mukomuko.

Kepala MIN 7 Kabupaten Mukomuko Yuli mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti surat  dari Puskesmas Air Manjunto nomor :445.82/PKM-AM/TU/II/2020 tentang pembinaan UKS dan Kader Usia Sekolah. Dalam pembinaan ini, dipraktekkan bagaimana cara penanganan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

‘’Sehingga siswa dapat memberi pertolongan pada korban yang mengalami kecelakaan, agar kondisinya tidak semakin parah, dengan penanganan sesegera mungkin,’’ kata Ibu Yuli begitu dia akrab disapa.

Yuli sangat berterimakasih kepada tim UKS Puskesmas Air Manjunto, yang secara berkala memberikan pembinaan kepada anak-anak dalam usaha kesehatan sekolah, melihat antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini, dia mengharapkan ke depan mereka bisa mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan madrasah dan di rumah. ‘’Semoga ini bisa bermanfaat untuk mereka,’’ ujar Yuli.

Di akhir kegiatan diberikan doorprize, atas capaian pemahaman peserta dengan melihat hasil pretest dan post tes setelah diberikan materi pembinaan. Doorprize disiapkan langsung oleh tim pembina UKS Puskesmas Air Manjunto. (Tisna)

Bagikan :