Minimalisir Tindak Kriminalitas , KUA Pagar Jati Kerja Sama dengan Pemda

Minimalisir Tindak Kriminalitas , KUA Pagar Jati Kerja Sama dengan Pemda

Bengkulu Tengah (Inmas) - Maraknya kasus kekerasan / kriminalitas yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah kurun beberapa bulan terakhir, seperti pencabulan anak dibawah umur, pembunuhan seorang istri , gantung diri serta maraknya penculikan anak yang saat ini lagi hangat-hangatnya di sejumlah Wilayah termasuk Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam rangka mencegah kriminalitas ini Jum`at (07/02) Pemerintah Daerah Kab. Bengkulu Tengah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Bpk Sri Widod,  mengajak  Kepala KUA Kecematan Pagar Jati Harmonis, M.H.I,  untuk melakukan upaya pencegahan lebih mengutamakan perkembangan agama di wilayah Kec.Pagar Jati.

“Perlu adanya sebuah program dakwah seperti safari dakwah atau safari jum’at, dengan kegiatan seperti itu berharap tidak ada lagi kasus serupa di Kabupaten Bengkulu Tengah ini. Kita upayakan tindakan pencegahan dan juga masyarakat merasa resah dengan kejadian-kejadian hilangnya nyawa manusia. Karena dengan dakwah bisa membuat hati kita sejuk dan jernih berpikir untuk tidak melakukan tindakan kriminal “, ungkap Widodo.

KUA Kec.Pagar Jati Harmonis, M.H.I menyambut baik gagasan Kabag Kesra Kab. Bengkulu Tengah bersama-sama mengembangkan Safari Jum’at. “ Perlu kita ketahui bersama mencegah kejahatan itu merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya Kementerian Agama atau Pemda maupun Instansi yang terkait lainnya.s

Upaya ini pada dasarnya sudah berjalan dan sudah menjadi program Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah, seperti Safari Jum’at, Magrib Mengaji dan Pejuang Subuh. Kementerian Agama sudah mulai bergerak dimana fokus saat ini materi yang disampaikan adalah  pencegahan kriminalitas yang lagi marak terjadi di Kab. Bengkulu Tengah.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mengurangi tingkat kejahatan di wilayah Kab. Bengkulu Tengah,” tutup Widodo. (Rupiani)

Bagikan :