Kemenag Apresiasi, SMKN 1 MM Gelar Ujian Praktek Penyelenggaraan Jenazah

Kemenag Apresiasi, SMKN 1 MM Gelar Ujian Praktek Penyelenggaraan Jenazah

Mukomuko - SMKN 1 Mukomuko menyelenggarakan kegiatan ujian praktek mata pelajaran Pendidikan Agama Islam untuk kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020 yakni penyelenggaraan jenazah. Senin, (10/2/2020). Sesuai dengan jadwal di Kalender Akademik, SMK telah menyelenggarakan kegiatan ujian praktek maupun ujian sekolah.

Salah seorang guru Pendidikan Agama Islam SMKN 1 Mukomuko  H. Meimi Elson, S.Ag mengatakan, kegiatan ujian praktek untuk mapel Pendikan Agama Islam di SMKN 1 Mukomuko adalah Penyelenggaraan Jenazah, mulai dari memandikan jenazah, mengkafani dan menshalatkan. Dari urutan rangkaian penyelenggaraan jenazah dikerjakan secara berkelompok dan di nilai oleh tim penilai.

‘’Ujian praktek ini merupakan salah satu ujian yang harus diselenggarakan, dimana bertujuan mengetahui sejauh mana kemampuan dan ketrampilan siswa-siswi dalam mempraktekkan  pelajaran yang telah dipelajari selama ini di sekolah.  Harapannya setelah lulus SMK nanti siswa-siswi tersebut dapat mengaplikasikan ilmunya dilingkungan masyarakat sehingga berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta agama,’’ kata Heimi.

Sementara itu, kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. Syukran, M.Pd mengapresiasi kegiatan ini. Karena ujian praktek merupakan bagian dari ilmu agama yang memang wajib diketahui oleh umat muslim, terkhusus bagi siswa-siswi sebagai penerus generasi bangsa di Kabupaten Mukomuko ini. ‘’Karenanya seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan ujian baik itu praktek maupun tertulis dengan baik," demikian Syukran.  @htri  

 

Bagikan :