Jaga Kesehatan dan Kedisiplinan, MIN 4 Benteng Kelas Jauh Adakan Pemeriksaan Rutin

Jaga Kesehatan dan Kedisiplinan, MIN 4 Benteng Kelas Jauh Adakan Pemeriksaan Rutin

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam menjaga kesehatan dan kedisiplinan siswa, MIN 4 Benteng Kelas Jauh di Sidodadi mengadakan pemeriksaan rutin terhadap semua siswa (Jumat, 07/02/2020).

Pemeriksaan yang dilakukan terdiri dari kebersihan badan dan pakaian. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan kuku tangan dan kuku kaki, pemeriksaan rambut serta kerapian seragam sekolah. Kegiatan ini melibatkan semua guru, sehingga pemeriksaan dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap Jumat. Bagi siswa yang melanggar, diberi tindakan dengan merapikan kuku dan seragamnya. Sementara untuk rambut, diberikan nasehat untuk dipotong sendiri sepulang sekolah. Mereka kemudian diberikan nasehat akan pentinya rapi dan bersih”, Jelas Fariha, S.Pd, salah satu guru yang mengadakan pemeriksaan terhadap siswa.

“Sementara, Siswa yang bersih dan rapi, diberikan apresiasi. Mereka diharapkan dapat mempertahankan kebersihan dan kerapiannya. Mereka diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi teman-teman mereka”, Tambah Fariha.

Kebersihan dan kerapian anak memang perlu dikontrol. Hal ini karena mereka masih sering lupa. Dengan pengontrolan secara rutin, kebersihan dan kerapian akan menjadi kebiasaan bagi mereka. Dengan badan yang bersih dan rapi, siswa akan sehat dan lebih nyaman dalam belajar. (Yoga P)

Bagikan :