Gelar Rakor, Kamad MIN 5 MM, Minta Guru Profesional

Gelar Rakor, Kamad MIN 5 MM, Minta Guru Profesional

Mukomuko (Inmas) – Kepala MIN 5 MM menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus  Pembinaan terhadap Guru dan Staff. Senin, (10/02). Pembinaan yang digelar di Ruang Kepala Madrasah tersebut berlangsung kondusif dan kooperatif, diikuti oleh seluruh guru dan staff MIN 5 Mukomuko.

Dalam pembinaannya, Jasman, S.Pd. selaku Kepala Madrasah meminta guru professional dalam menjalankan tugas. Terutama dia menekankan tentang bagaimana penerapan standar mutu pendidikan mengenai kedisiplinan kerja Guru dan Staff PNS atau Non PNS. 

“Sebagai guru yang profesionalitas dalam melaksanakan tugas yang diemban, tidak hanya sekedar melepas kewajiban. Harus ada keselarasan bagi guru untuk terus melakukan peningkatan metode sesuai dengan perkembangan peserta didik masa sekarang. Profesionalitas erat kaitannya dengan kedisiplinan, demi tercapainya visi dan misi madrasah sesuai dengan kriteria yang ditentukan Kementerian,” Paparnya

Sementara itu, Sarkadi, salah satu guru MIN 5 Mukomuko mengatakan, “guru menyambut baik pembinaan yang dilakukan oleh Kamad, demi meningkatkan kedisiplinan kinerja yang akan berpengaruh pada kualitas pendidikan madrsah.” Ujarnya.

Selain itu, profesionalitas juga mencakup perihal kesiapan administrasi. Guru yang profesional ialah yang siap administrasi dan juga praktiknya. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan salah satu adminstrasi guru yang penting. Selain guru, tenaga kependidikan pun turut mendapat pembinaan, yang dalam praktik kinerjanya memberi andil dalam aspek pengamalan standar proses pelaksanaan pendidikan di madrasah.

Jasman berharap profesionalitas kinerja guru meningkat dan perubahan yang continue mengenai budaya serta etos kerja, sehingga visi dan misi pendidikan MIN 5 Mukomuko tercapai sesuai dengan Standar Mutu Pendidikan. (so)

Bagikan :