MDTA Al Falah Kembali Aktifkan Didikan Subuh

MDTA Al Falah Kembali Aktifkan Didikan Subuh

Mukomuko (Inmas) - Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al Falah Desa Agung Jaya Kecamatan Air Manjuto Kabupaten Mukomuko kembali mengaktifkan kegiatan Didikan Subuh yang sebelumnya sempat libur pada akhir semester 1 (satu). Minggu (9/2/2020). Kegiatan didikan subuh ini merupakan salah satu program kegiatan MDTA Al Falah yang telah berjalan lama dan untuk semester 2 (dua) Tahun Ajaran 2019/2020 dimulai kembali.

Kepala MDTA Al Falah Ustad Budiyanto, S.PdI mengatakan, kegiatan didikan subuh ini sudah berjalan lama semenjak MDTA ini berdiri. Kegiatan didikan subuh ini terdiri dari pembukaan, tilawah, azan subuh, pembacaan hadist, murojaah bersama, tausyiah, lagu mars didikan subuh, penampilan atraksi, do'a, penutup dan evaluasi dari pembina. ‘’Para santri hadir sebelum shalat subuh kemudian sholat subuh berjamaah dan kegiatan didikan subuh berakhir sampai pukul 08.00 Wib," kata Budiyanto.

MDTA Al Falah memiliki jumlah siswa keseluruhan 95 orang dan 5 orang guru pembimbing, memiliki fasilitas ruang belajar sebanyak 2 ruang dan masih mengalami kekurangan ruang belajar sehingga memanfaatkan masjid Al Falah sebagai tempat kegiatan belajar mengajar. Dengan fasilitas yang masih kurang tidak mengurangi semangat dan motifasi para pendidik dan juga santri utuk tetap menjalankan aktifitas belajar mengajar.

‘’Kegiatan MDTA perlu mendapat perhatian dan dukungan baik itu dari wali santri, masyarakat sekitar, pemerintah dan juga instansi yang terkait, agar MDTA bisa lebih maju dan berkembang karena ini merupakan salah satu aset pencetak generasi penerus yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia,’’ demikian Budiyanto. @htri

   

Bagikan :