Siswa MIN 3 Mukomuko, PKL Wawancara

Siswa MIN 3 Mukomuko, PKL Wawancara


Mukomuko (Inmas) - Siswa kelas V MIN 3 Mukomuko melaksankan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dengan mewawancarai kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di masyarakat sekitar. Kamis, (06/02/20).

Salman Alparisi, S.Pd. sebagai Guru bidang studi mengatakan, tujuan dari kegiatan wawancara ini untuk melatih keberanian siswa berbicara didepan umum dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, serta untuk lebih mengetahui  tentang usaha-usaha ekonomi yang ada di masyarakat sekitar. Kegiatan dilakukan pada sore hari setelah  pulang sekolah.

‘’Sebelum wawancara dengan masyarakat, siswa diberikan penjelasan tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam wawancara. Yaitu mengucapkan salam dan memperkenalkan diri, minta kesediaan narasumber untuk diwawancarai, menyiapkan pertanyaan, mendengar penjelasan dari narasumber dan mencatat hal yang penting. Setelah selesai pamit dan mengucapkan terimakasih,’’ kata Salman.

Salah satu siswa kelas Riski mengaku senang terjun lansung kemasyarakat untuk mewawancarai pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di masyarakat sekitar, karena dapat menambah wawasan, ternyata merintis usaha itu tidak harus dengan modal besar melainkan dengan kemauan yang kuat, kesungguhan dan pengelolaan dengan benar. (Ls)

 

 

 

 

Bagikan :