Kecamatan Singaran Pati Bersama KUA Rencanakan Pendirian Rumah Tahfiz

Kota Bengkulu (Inmas)-Semangat Religius dan dan bahagia yang dicanangkan Walikota  Bengkulu H.Helmi Hasan,SE. dan sudah sudah diterapkan dalam berbagai program,diaplikasikan oleh Camat dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu dalam bentuk mendirikan Rumah Tahfiz Kecamatan.

Rumah Tahfiz Kecamatan ini memiliki sasaran anak anak usia sekolah yang ingin  menjadi penghafal Al Quran. Hal ini, mengingat pada  tahun 2019 lalu Kecamatan Singgaran Pati telah berhasil mendapat gelar sebagai Juara Umum pada pelaksanaan ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Kota Bengkulu. maka, Semangat inilah yang menjadi motivasi bagi Camat, Kepala KUA untuk mendirikan Rumah Tahfiz ini.

Disampaikan oleh Kepala KUA Singaran Pati, Ahmad Muzami, S.Ag.MH. bahwa pendirian Rumah Tahfiz ini masih dalam tahap perencanaan, untuk itu diperlukan persiapan yang matang agar diperoleh hasil yang maksimal. Beberapa kali telah dilaksanakan koordinasi dan konsultasi sebagai salah satu tahap persiapan.

Seperti beberapa waktu lalu, Kasi Kessos Kecamatan Singaran Pati, H. Jakfar Sidiq SH. Telah melaksanakan konsultasi dan koordinasi pendirian Rumah Tahfiz ini dengan Kepala KUA Singaran Pati Ahmad Muzami S.Ag MH.(Muzami/Popi)

Bagikan :