Ka. KUA Sungai Serut Beri Nasehat BP 4 Catin

Ka. KUA Sungai Serut Beri Nasehat BP 4 Catin

Kota Bengkulu (Inmas) -Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Khoiril Amri Tanjung, S.Ag. M.Pd. berikan Penasehatan BP 4 ( Badan Penasehatan Pembinaan Pelestarian Perkawinan) tingkat KUA kepada Calon Pengantin (Calon Pengantin) pada hari Rabu (5/2) lalu. Kegiatann dilaksanakan di aula Balai Nikah KUA Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu dan diikuti oleh 7 pasang Catin.

Disampaikan oleh Khoiril Amri Tanjung, bahwa penasehatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pembinaan keagamaan terhadap pasanagan calon suami dan istri. Karena, memahami agama sangat penting untuk mewujudkan keluarga yang Sakinah Mawaddah, Warahmah (Samawa). Ditambahkan Khoiril Amri Tanjung, suami harus paham tentang istrinya, termasuk karakternya, dan begitu juga sebaliknya.

Seperti yang pernah disampaiakn oleh Prof. Dr. M.qurais Syihab. Bahwa, wanita itu berasal dari kata Auja. Yaitu dari tulang rusuk yang bengkok,. Untuk menghadapi istriĀ  /wanita hadapilah istri itu dengan lemah lembut, penuh santun. Seorang suami juga tidak boleh bertindak dengan kekerasan. Seorang istri juga harus memperhatikan apa keinginan suaminya. Berikanlah pelayanan dengan sepenuh hati. Hal ini harus dipahami oleh sang istri. Hal ini lah yang menjadi modal untuk mewujudkan keluarga Samawa. (Tanjung/Popi)

Bagikan :