Bustasar: “Koperasi Sehat, Anggota Pasti Sejahtera”

Bustasar: “Koperasi Sehat, Anggota Pasti Sejahtera”

Bengkulu (Inmas)- “Koperasi Sehat, sudah dapat dipastikan anggota akan sejahtera” hal inilah yang diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar,MS,M.Pd pada kesempatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) dan Koperasi Wanita Saadah, Jumaat (7/2). Kegiatan RAT kedua koperasi dilaksnakan di Taman Wisata Magrove Badrika Jenggalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperasi Kota Bengkulu, Kabag Tata Usaha H.Yasaroh Maksum,M.HI yang juga sekaligus sebagai Ketua KPN Kanwil Kemenang Provinsi Bengkulu dan anggota kedua Koperasi.

Dalam sambutannya H.Bustasar mengapresiasi Kepengurusan kedua Koperasi yang dapat melaksanakan kegiatan RAT diluar lingkungan kantor, sehingga memberikan suasana baru yang bagi anggota. “ini membuktikan semakin sehatnya Koprasi kita, sehingga dapat mengundang anggota untuk melaksanakan RAT di luar kantor dengan suasana yang sejuk dan nyaman di taman Badrika ini, apalagi anggota juga diberikan souvenir botol minum yang boleh dibawa pulang” ungkap H.Bustasar.

H.Bustasar juga menghimbau kepada seluruh anggota kedua kopersi dapat ikut memajukan koprasi dengan memanfaatkan layanan yang diberikan koperasi, contohnya belanja di koperasi dan pemanfaatan layanan simpan pinjam. “Koprasi ini dari kita untuk kita, pemanfaatan layanan koperasi nantinya akan dikembalikan kepada kita melalui SHU (Sisa Hasil Usaha), jadi mari kita majukan koperasi kita dengan memanfaatkan layanan yang ada” himbau Bustasar.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh H.Bustasar Kepala Dinas Koperasi Kota Bengkulu juga menawarkan kerjasama KPN Kanwil Kemenag dan Koperasi Saadah dengan Bulog untuk penyediaan kebutuhan pokok seperti daging,beras, gula dan minyak goreng. “Kita harus bias melihat peluang pengembangan koperasi kita misalnya dengan bekerjasama dengan Bulog untuk penyediaan bahan kebutuhan pokok atau jika memungkinkan membuka travel perjalanan umroh melalui koperasi agar Koperasi kita semakin berkembang” ungkapnya.

Selain pelaksanaan RAT dalam kesempatan ini juga diberikan souvenir bagi anggota dengan SHU tertinggi, belanja tokotertinggi dan simpanan tertinggi. (Dee)  

   

Bagikan :