Berinteraksi dengan Alam, Siswa MIN 2 Bengkulu Tengah Belajar di Luar Kelas

Berinteraksi dengan Alam,  Siswa MIN 2 Bengkulu Tengah Belajar di Luar Kelas

Bengkulu Tengah (Inmas) - Belajar diluar kelas ( outdoor class)  adalah aktivitas kegiatan pembelajaran yang dilakukan lansung di luar kelas seperti di taman, kebun dan alam terbuka. Kegiatan seperti ini yang dilakulan oleh siwa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Tengah.

Dikatakan oleh Ibu Rabi'a Diana sebagai guru pembimbing siswa dalam kegiatan ini,  kegiatan siswa belajar diluar kelas ini dilakukan oleh siswa kelas 4 yang berjumlah 25 siswa yang diampu oleh 2 orang guru pembimbing.

Dilanjutkan oleh Diana kegiatan belajar diluar kelas dilaksanakan ditaman Taman Hutan Raya Raja Lelo Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang Bengkulu Tengah pada hari Rabu (6/2). Adapun tujuan diadakan kegiatan pembelajaran diluar kelas ini adalah untuk memotivasi anak supaya lebih giat belajar dengan melibatkan langsung siswa berinteraksi dengan alam. Yang selama ini mereka belajar didalam kelas tertutup,  sekarang diajak untuk ke alam terbuka.

Kepala MIN 2 bapak H. Rahman Umar,  S. Ag. M. Pd. I sangat mengapresiasi kegiatan pembelajaran diluar kelas ini. Kegiatan seperti ini akan menjadi program rutin setiap kelas kedepannya. Ungkap Rahman

Dikatakan oleh guru pendamping lain Ibu Nur Ismi, S. Pd, salah satu kegiatan yang dilakukan siswa pada pembelajaran IPA adalah mengajak siswa mengamati hewan untuk mengetahui metamorfosis sempurna dan tidak sempurna. Sedangkan pada pembelajaran Matematika materi pengukuran panjang dan berat dengan satuan baku. (Rhm)
?

Bagikan :