MI Nurul Ulum Ajarkan Siswa Praktek Wudhu

MI Nurul Ulum Ajarkan Siswa Praktek Wudhu

Bengkulu Tengah (Inmas) - Solat merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang sangat penting. Oleh karena itu, wudhu menjadi hal wajib yang dilakukan sebelum solat. jika tata cara berwudhu tidak benar maka shalatnya tidak akan shahih, kamis (06/02).

Latar belakang siswa yang masih berusia belia lebih mudah diajarkan tata cara wudhu dan salat sesuai syariat islam yang benar. Mereka akan lama mengingat apa yang telah diajarkan oleh guru yang berguna bagi mereka.

Hari ini sebelum waktu zuhur, anak-anak diberikan materi tentang cara berwudhu dan salat yang baik dan benar,  karena sahnya salat berhubungan dengan sahnya wudhu, lalu akan dilanjutkan praktik wudhu bersama" ujar wali kelas Widodo, S.Pd.

"Anak-anak sudah tahu cara berwudhu dan salat. Kita melengkapi dan memantapkan saja dengan materi-materi. barangkali ada yang belum sempurna," tambah Widodo.

Diharapkan ke depan anak anak akan melaksanakan kewajiban yang berlandaskan sesuai syar'i. Selain dibekali materi, siswa juga akan dibiasakan salat duha bersama di madrasah yang mana kegiatan solat dhuha dilaksanakan setiap pagi hari sebelum anak-anak memulai kegiatan belajar di kelas bersama guru. (sn)

Bagikan :