Tunjukkan Keterampilan, Siswa MI Nurul Ulum Membuat Prakarya

Tunjukkan Keterampilan, Siswa MI Nurul Ulum Membuat Prakarya

Bengkulu Tengah (Inmas) -  Madrasah sangat mempunyai peran dalam menciptakan anak didik yang kreatif dan terampil. Syaratnya, kepala madrasah dan guru selaku pendidik mampu mengarahkan sekaligus memfasilitasi anak-anak secara tepat dan baik.

Melalui mata pelajaran seni budaya dan keterampilan (prakarya) siswa-siswa diajak untuk menerapkan serta mengerahkan keteampilannya untuk membuat prakarya agar mereka bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka nantinya.

Kali ini prakarya yang dibuat oleh siswa kelas IV MI Nurul Ulum adalah kotak tisu sederhana yang menarik. Pembuatan prakarya ini didampingi oleh wali kelas mereka, yaitu Ibu Linda Maryana. Beliau juga mengatakan bahwa pembuatan prakarya ini sebagai nilai tambahan dan mengasah keterampilan siswa sudah sejauh mana dalam merangkai sesuatu.

Melalui kegiatan hari ini, siswa-siswa diharapkan mampu menerapkan kreatifitas dan keterampilannya dalam kehidupan sehari-hari, seperti memanfaatkan botol bekas serta kain-kain perca yang sudah tak terpakai, tambah Linda Maryana selaku wali kelas IV.  (sn)

Bagikan :