Kepala KUA Kec. Pematang Tiga Usulkan Program KUA Saat Musrenbangcam

Kepala KUA Kec. Pematang Tiga Usulkan Program KUA Saat Musrenbangcam

Bengkulu Tengah (Inmas) - Senin (03/02) Kecamatan Pematang Tiga Kab. Bengkulu Tengah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Pematang Tiga turut menghadiri kegiatan tersebut.

Musrenbang Tingkat Kecamatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kec. Pematang Tiga yang dihadiri para Staf Kantor Camat Pematang Tiga, Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Pematang Tiga,  serta unsur-unsur terkait di Kec. Pematang Tiga, tampak juga hadir salah satu anggota DPRD Kab. Bengkulu Tengah.
         
Sebagai  Kepala KUA Kec. Pematang Tiga Edy Kuswoyo, S.HI pada Musrenbang kali ini berharap,  semua program yang dilakukan bisa dimasukkan ke dalam usulan rencana pembangunan Kecamatan tersebut. Pasalnya, banyak kegiatan-kegiatan KUA yang juga berperan terhadap kemajuan Kecamatan.
          
Menurutnya KUA juga berperan dalam memajukan wilayah Kec. Pematang Tiga, salah satunya dengan membekali masyarakat dengan ilmu keagamaan seperti majelis taklim dan pendidikan  Al-Qur’an. KUA juga memiliki program pelatihan di masyarakat dan itu membutuhkan anggaran sehingga harapannya Pemerintah dapat membantu dengan memasukkannya kedalam usulan Musrenbang.
           
“Ya saya selalu sampaikan masalah program keagamaan saat kita menghadiri Musrenbang apalagi dengan adanya Penyuluh Agama Islam (PAI) yang siap mendampingi jika terlaksananya program-program yang diusulkan “, ujar Edy. Pada saat Musrenbang kali ini Kepala KUA Kec. Pematang Tiga berkesempatan menjadi pembaca doa. (tri)

Bagikan :