32 SISWA MTsN 2 Kota Bengkulu Dapat Bansos PIP

32 SISWA MTsN 2 Kota Bengkulu Dapat Bansos PIP

Kota Bengkulu (inmas) – Sebanyak 32 siswa MTsN 2 Kota Bengkulu akan menerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Indonesia Pintar (PIP) Provinsi Bengkulu Tahap II tahun anggaran 2019. 32 orang siswa tersebut, terdiri dari : 27 orang siswa dari Kelas IX dan 5 orang siswa dari Kelas VIII.

Bantuan tersebut dalam waktu dekat akan segera dikucurkan menindaklanjuti Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6514 Tahun 2019 tentang Penetapan Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu yang diwakili Waka Kesiswaan, Rahin menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan dari wali siswa penerima PIP yang telah hadir di MTsN 2 Kota Bengkulu.

‘’PIP adalah program pemerintah yang membagikan bantuan kepada siswa yang tidak mampu. Bantuan ini diberikan untuk membeli perlengkapan sekolah, dan tidak diperbolehkan untuk membeli yang lain yang tidak berkaitan dengan keperluan sekolah,’’ kata Rahin.

Bantuan ini akan dicairkan melalui BANK BNI Bengkulu. Dengan mengisi beberapa syarat, yakni pengisian Formulir. Sehingga memudahkan mereka dalam pengambilan bantuan nanti. (Weliya/Popi)

 

 

 

 

 

Bagikan :