Wujudkan Keluarga Samara, KUA Teluk Segera Gelar Suscatin

Wujudkan Keluarga Samara, KUA Teluk Segera Gelar Suscatin

Kota Bengkulu (Inmas) - Dalam upaya untuk mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah (SAMARA) dan SEHAT. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teluk Segara bekerjasama dengan Puskesmas Pasar Ikan.menggelar Kursus Calon Pengantin (Suscatin).Kamis (06/2/2020).

Kepala KUA Kecamatan Teluk Segara,  Suwardin Hasibuan mengatakan, Suscatain kali ini dilaksanakan bekerjasama dengan Tim Kesehatan Reproduksi dari Puskesmas Pasar Ikan. Dengan mendatangkan dua orang nara sumber. Yakni, Ibu Oktariani dan Eli Inggrianti. Diikuti oleh peserta sebanyak 3 pasang  Catin yang berasal dari dari Kelurahan Berkas, Sumur Meleleh dan Kampung Bali.

Acara dibuka langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Teluk Segara,  Suwardin Hasibuan. Adapun materi yang disampaikan selain mengenai Kesehatan Reproduksi bagi Catin. ‘’Juga disampaikan materi Kiat membentuk rumah tangga Samara, memahami dan mengamalkan ajaran Agama, selalu bersikap lemah lembut, Manejemen Ekonomi yg baik, selalu melihat kekurangan masing-masing dan berupaya untuk memperbaikinya, serta bermusyawarah menghadapi problema rumah tangga,’’ demikian Suwardin. (Suwardin/Popi)

 

Bagikan :