Komite MTsN 1 MM Realisasikan Perbaikan Sarana Madrasah

Komite MTsN 1 MM Realisasikan Perbaikan Sarana Madrasah

Mukomuko (Inmas) - Komite MTsN 1 Mukomuko merealisasikan keinginan pihak madrasah untuk memperbaiki  sarana Madrasah yang saat ini dalam kondisi kurang baik. Keinginan untuk  meningkatkan sarana dan prasarana di lingkungan MTsN 1 Mukomuko telah disampaikan pada rapat komite di awal tahun ajaran.

Ketua Komite MTsN 1 Mukomuko Kholidin, S.Pd.I menjelaskan dari sekian banyak sarana yang masuk daftar list untuk diperbaiki, setelah musyawarah dengan pengurus dan anggota  komite lainnya maka pihak komite memutuskan  tahun ini peningkatan sarpras lebih dititik beratkan kepada kebutuhan siswa.

“Bapak Muliyadi selaku kepala madrasah sudah mengusulkan ke komite beberapa item untuk diperbaiki hanya saja untuk saat ini komite lebih memilihmemperbaiki kamar mandi/toilet siswa terlebih dahulu, dengan alasan kamar mandi/toilet merupakan kebutuhan urgen bagi siswa,’’ kata Kholidin.

Selaku kepala madrasah, dia mengucapkan terimakasih kepada komite yang telah mengabulkan usulan pihak Madrasah. ‘’Kita juga menyadari bahwasannya Kamar mandi merupakan bagian penting bagi siswa di madrasah ketersediaan air yang baik juga akan menjaga kebersihan dan kebaikan bagi semua siswa,”ujar Muliyadi selaku Kamad.

“Maunya kita semua sarpras di madrasah kita ini dalam kondisi baik agar dapat digunakan sebagaimana fungsinya, cuma terkadang kita terkendala di biaya, kalau semuanya harus kembali ke DIPA sudah bisa dipastikan perbaikan sarpras akan memakan waktu yang lama,terkadang apa yang kita usulkan saat penyusunan PAGU anggaran tidak terkabulkan. karenya kita bekerja sama dengan pihak komite agar kerusakan sarpras yang ada di madrasah kita dapat diminimalkan”lanjutnya.

Setidaknya dengan jumlah siswa 411 orang kamar mandi  yang layak pakai hanya 5 saja, yang lain dalam kondisi rusak ringan bahkan rusak berat. Selain itu juga ada kamar mandi/toilet  yang masih bagus namun belum ada aliran airnya, ditambah lagi musim kemarau yang melanda beberapa waktu kemaren membuat kamar mandi kurang terjaga kebersihannya, walaupun kita pakai sumur bor namun tidak memadai untuk mengalirkan air ke kamar mandi  siswa,’’ tambah Muliyadi.

Muhammad selaku orang yang dipercayakan untuk mengurus perbaikan Kamar Mandi/WC tersebut menyatakan untuk saat ini setelah diperbaiki dari 14 kamar mandi/ WC siswa, 8  sudah diperbaiki, 6 lagi dalam proses pemasangan selang air. (RM84).

 

Bagikan :