MIN 7 MM, Gandeng GO, Terima Hasil Try Out

MIN 7 MM, Gandeng GO, Terima Hasil Try Out

Mukomuko (Inmas) – Menghadapi ujian akhir tahun pelajaran 2019/2020 kelas VI MIN 7 Mukomuko bekerja sama dengan Ghanesa Operation (GO), menggelar Try Out. Rencana Try Out akan dilaksanakan sebanyak 3 kali. Kamis (6/2) yang lalu,telah dilaksanakan hasil Try Out pertama yang sudah digelar pada tanggal 27-29 Januari 2020 lalu.

Yuli, S.Pd.I, selaku Kepala Madrasah mengatakan, untuk hasil TO awal ini secara umum masih belum sesuai harapan. Namun dia berharap ada peningkatan pada TO selanjutnya secara bertahap, seiring dengan diberikannya belajar tambahan (Les).  ‘’Rata-rata tertinggi baru mencapai angka 60,7 dan terendah 35,8 dari tiga mata pelajaran yang di ujikan. Yakni, Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu pengetahuan Umum,’’ kata Yuli.

Yuli, S.Pd.I, juga mengingatkan kepada wali kelas dan para siswa kelas VI untuk terus berupaya meningkatkan prestasi anak-anak untuk mengahadapi ujian akhir tahun ini. Hasil TO ini disampaikan tidak hanya untuk diketahui oleh  siswa saja, namun orang tua juga harus tahu bagaimana prestasi anak pada TO pertama ini.

‘’Sehingga orang tua dan pihak madrasah bisa bersama-sama membimbing dan mengarahkan anak-anak untuk menghadapi ujian sesungguhnya pada saatnya nanti,’’ pungkas Yuli. (Tisna)

Bagikan :