Perpustakan MAN 2 MM, Siap Rebut Akreditasi

Perpustakan MAN 2 MM, Siap Rebut Akreditasi

Mukomuko (Inmas) – Perpustakaan MAN 2 Mukomuko sedang berupaya merebut Perpustakaan Iqra menjadi perpustakaan yang terakreditasi dengan terus memenuhi syarat syarat yang dibutuhkan.

“Mudah mudahan dengan terakreditasinya perpustakaan Iqro ini nantinya dapat meningkatkan minat baja bagi seluruh warga Madrasah sehingga dapat menambah pengetahuan bagi warga madrasah itu sendiri,’’ kata kepala MAN 2 MM Drs.  Arman,M.

Dikatakan Arman, perpustakaan di MAN 2  Mukomuko yang berdiri sejak dinegerikannya MA Alfurqan menjadi MAN Mukomuko  pada desember tahun 2003. Namun SK pendirian perpustakaan baru diterbitkan pada tahun 2019 berdasarkan SK Kepala Madrasah No 372/MA/07.9/KP.00.3/07/2019 oleh Drs.Arman, M.Pd dengan nama Perpustakaan  IQRA. 

‘’Saat ini yang menjadi kepala perpustakaan Iqra yang mulai bertugas 2 Januari 2010 adalah Septi Herlina,  S. Pd yang telah mengikuti diklat dan memperoleh serifikat kepala perpstakaan  pada tahun 2019. Jumlah  koleksi yang ada di perpustakaan  Iqra  sekitar 13.600 eksemplar yang didominasi oleh buku teks pelajaran,’’ terang Arman.

  Untuk kedepannya perpustakaan  Iqra akan terus berbenah dengan memperbanyak koleksi bahan pustaka terutama buku fiksi,  bahan pustaka nonbuku serta meningkatkan fasilitas seperti perangkat multimedia. ‘’Sehingga nantinya diharapkan perpustakaan  dapat menjadi pusat sumber belajar warga madrasah,’’ demikian Arman. (Tisna).

Bagikan :