Ajamalus : Penyuluh Harus Perkuat Dakwah Melalui Media Sosial

Ajamalus : Penyuluh Harus Perkuat Dakwah Melalui Media Sosial

Mukomuko (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Ajamalus, MH mengharapkan Penyuluh Agama Islam (PAI) harus memperkuat dakwah melalui media sosial. Dengan begitu, dakwah Islam bisa mengikuti perkembangan zaman.

"Ke depan dalam dakwah kita juga sudah harus mulai merambah media sosial agar tetap mengikuti perkembangan zaman saat ini," ujar Drs. H. Ajamalus, MH saat membuka acara Pembinaan Penyuluh Agama Islam Konten Dakwah Via Media Sosial. Rabu, (06/02/2020)

Selaku Kepala Kankemenag Mukomuko ini menuturkan, untuk menyasar generasi milineal pola dakwah juga harus mulai diubah. Dakwah tidak harus di masjid, tapi juga bisa dilakukan di tempat-tempat yang disukai generasi millenial.

Sementara itu, generasi millenial saat ini lebih suka mengakses di media sosial. Karena itu, peran media sosial harus dikembangkan sebagai sarana dakwah.

Untuk diketahui, kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko adalah Pembinaan Penyuluh Agama Islam Konten Dakwah Via Media Sosial yang diselenggarakan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko yang dihadiri oleh Kasubbag TU, para Kasi dan dan diikuti oleh 41 orang peserta. (Elan)

Bagikan :