Kasi Penmad Kemenag MM : Laporan SAS Harus Tepat Waktu

Kasi Penmad Kemenag MM : Laporan SAS Harus Tepat Waktu

Mukomuko (Inmas) - Akuntabilititas merupakan aspek krusial dan keniscayaan dalam pelaporan keuangan. Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto, memandang penting perlunya ketepatan pelaporan keuangan dengan menggelar pendampingan laporan pada Aplikasi SAS terhadap seluruh operator dan bendahara pada MIN se -Kab. Mukomuko. 

"Sistem Aplikasi Satker yang selanjutnya disebut Aplikasi SAS adalah aplikasi berbasis desktop yang digunakan sebagai sarana untuk membuat Data Kontrak, RPD Harian, SPM, LPJ Bendahara bagi Satker," urai Darmanto.

Dalam arahan kegiatan yang didampingi langsung oleh Tim KPPN Mukomuko tersebut, ia menyebutkan urgensi ketepatan waktu pelaporan. "Kita telah berkomitmen dengan Kepala MIN bahwa laporan SAS harus tuntas pada tanggal 4 setiap bulannya," tegasnya.

Lebih lanjut ia juga berharap agar komitmen ketepatan waktu dapat dipegang dan direalisasikan bersama. "Dengan pendampingan ini diharapkan seluruh persoalan yang muncul akan terjawab dan dapat mendorong akuntabilitas laporan madrasah," harap Darmanto.

Selain Tim KPPN, hadir dalam kegiatan tersebut PPK dan bendahara Satker Pendidikan Islam Kemenag serta seluruh operator dan bendahara MIN yang mengikuti kegiatan secara serius dan antusias hingga selesai. (Mukhlis)

Bagikan :