Ka.KUA Pondok Suguh Usulkan Pembangunan sarana dan Prasarana Keagamaan

Ka.KUA Pondok Suguh Usulkan Pembangunan sarana dan Prasarana Keagamaan

Mukomuko (Inmas) -  Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kucamatan Pondok Suguh Drs. H. Sumardi, M.Pd mengusulkan pembangunan sarana dan prasarana keagamaan di wilayah Kecamatan Pondok Suguh dan pembinaan perangkat keagamaan didesa masuk kesekala prioritas di tahun 2021. Usulan tersebut disampaikan Sumardi pada saat menghadiri kegiatan Musrembangcam Rabu,(5/2/2020) di Aula Kecamatan Pondok Suguh.

Menurut Sumardi sarana keagamaan perlu menjadi perhatian dari pemerintah daerah untuk mengimbangi pembangunan sarana fisik Maupunnoin fisik. termasuk pembinaan SDM perangkat keagamaan yang ada didesa desa.

“Selama ini kami pihak KUA melalui Penyuluh Agama Islam sudah berupaya dalam menyiarkan Agama baik melalui kegiatan majlis Taklim ataupun juga kegiatan mengajar di beberapa MDA dan TPQ di Desa-desa, namun disamping itu kami juga masih memiliki keterbatasan baik waktu maupun tenaga ditambah lagi sarana dan prasarana yang ada belum memadai,” Paparnya

“Karena itu hal ini juga harus menjadi perhatian bersama terutama pemerintah untuk dapat menganggarkan terhadap kegiatan kegiatan keagamaan yang ada di kecamatan pondok suguh,” tambah Sumardi menyampaikan harapannya (Tisna)

Bagikan :