Pramuka MAN 2 Lebong Laksanakan PERSAMI

Pramuka MAN 2 Lebong Laksanakan PERSAMI

Lebong (Inmas)– Pramuka Man 2 Lebong gelar Perkemahan Sabtu dan Minggu atau akrab di sebut dengan PERSAMI yang akan di laksanakan di lingkungan MAN 2 Lebong .

    Pembina pramuka GUDEP MAN 2 Lebong Kak Mardiyanti, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas kepramukaan di MAN 2 Lebong, pada tahun 2020 ini peserta perkemahan akan di ikuti oleh kurang lebih 50 orang anggota pramuka baik putra maupun putri yang terdiri dari peserta perkemahan dan panitia sebagai pelaksana kegiatan.

    Kak Mardiyanti selaku pembina pramuka GUDEP MAN 2 Lebong, menyatakan bahwa kegiatan perkemahan ini merupakan salah satu kegiatan wajib kepramukaan di sekolahnya, dimana kegiatan ini di lakukan sebagai sarana untuk pembinaan, evaluasi selama pelaksanaan latihan rutin setiap minggunya di GUDEP serta sebagai wadah untuk lebih menjalin kebersamaan, kepedulian serta jiwa patriotisme kepada seluruh peserta didik di GUDEP.

    Yanti juga berpesan aga pada waktu pelaksanaan kegiatan perkemahan nantinya, peserta diminta tetap memperhatikan praturan yang ada dalam kepramukaan, tetap melaksanakan kewajivan keagamaan, dan tetap menjaga lingkungan Madrasah.

    Dengan motto Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan dan dengan tema kegiatan pramuka Madrasah Hebat Bermartabat. Dirangkai juga dengan beberapa kegiatan diantaranya berupa materi kepramukaan, dasar-dasar penegak bhakti sosial, penampilan sedi budaya. Rangkaian dari kegiatan tersebut adalah perpaduan antara metode kepramukaan, moral dan spiritual sebagai anggota pramuka.  

Bagikan :