Rekrut Petugas Haji, Kemenag Benteng Harapkan Petugas yang Handal dan Profesional

Rekrut Petugas Haji, Kemenag Benteng Harapkan Petugas yang Handal dan Profesional

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang 5 prioritas Aksi yaitu Pemberantasan korupsi, Peningkatan kualitas haji dan pembenahan umrah, Pembenahan pendidikan keagamaan, Deradikalisasi dan  Sertifikasi halal.

“Pada Poin kedua dijelaskan terkait Peningkatan Kualitas Haji dan Pembenahan Umrah”

Kepala Kemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag.,MM dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan rekrutmen calon petugas haji di tahun ini menggunakan system Computer Assisted Test (CAT) dengan menggunakan android, ini merupakan pengembangan 5 prioritas aksi yang lagi di gaungkan oleh Mentreri Agama RI Fachrul Razi.

Sipuan menegaskan bahwa system Computer Assisted Test (CAT) baru ditahun ini dilaksanakan untuk tingkat Kabupaten/Kota terutama di Kemenag Benteng, kita berharap pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada halangan. Jelas Sipuan.

Terpisah Kasi PHU Kemenag Benteng H. Kharnolis, S. Sos menyampaikan laporan kegiatan pelaksanaan rekrutmen calon petugas haji bahwa, untuk pelaksanaan system Computer Assisted Test (CAT) merupakan tahun pertama untuk tingkat kabupaten Bengkulu Tengah yang diikuti 18 peserta dengan rincian 9 peserta TPHI dan 9 Peserta PPIH Arab Saudi (Pelayanan Konsumsi).

“Alhamdulillah pelaksanaan rekrutmen calon petugas haji dengan system Computer Assisted Test (CAT) terlaksana dengan baik tanpa ada kendala” tutup Kharnolis. (Jion)

Bagikan :