Siswi MA Al Karim Benteng Pemeriksaan Berkala dari Puskesmas

Siswi MA Al Karim Benteng Pemeriksaan Berkala dari Puskesmas

Bengkulu Tengah (Inmas) - Unit Pelaksana Teknis (UPT) melaksanakan sosialisasi pemberian tablet tambah darah (Fe) untuk remaja putri MA Al Karim Kabupaten Bengkulu Tengah, kamis (30/01). Sesuai MOU Puskesmas Sidodadi dengan MA Al Karim Kab. Bengkulu Tengah.
         
Saat sosialisasi tersebut, dilakukan penyuluhan terlebih dahulu oleh Drg. Rizki dan tenaga gizi dari Puskesmas tentang animea dan mafaat tablet Fe bagi remaja putri. Setelah sosialisasi, seluruh siswi langsung diberikan tablet Fe untuk dikosumsi. Upaya pemberian tablet zat besi ke madrasah untuk remaja putri ini dilakukan agar meminimalisiasi perempuan usia muda mengalamai anemia atau kekurangan darah.
      
“Jika seorang remaja putri menderita anemia dan kemudian hamil, maka akan berpotensi melahirkan bayi dengan tubuh pendek (stunting) atau berat badan lahir rendah (BBLR). Hal ini disebabkan karena kurangnya supply oksigen dan makanan ke janin selama masa kehamilan “ jelas Rizki.
      
Di tempat terpisah, Kepala MA Al karim Edhi Harjianto, S.Pd.I saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, membenarkan adanya sosialisasi tersebut. Beliau berharap dengan adanya program pemberian tablet tambah darah (Fe) pada remaja putri madrasahnya, dapat menurunkan gejala anemia pada remaja putri sehingga mereka dapat memiliki kesehatan yang oprimal menjelang kehamilan.

“Semoga dengan rutin meminum tablet tambah darah ditunjang pemberian nutria yang baik, remaja putri di MA Al Karim menjadi remaja yang sehat “ harap Edhi. (Pay)

Bagikan :