Sosialisasi Minuman Ringan di MTs N 1 Benteng

Sosialisasi Minuman Ringan di MTs N 1 Benteng

Bengkulu Tengah (Inmas) –  MTs N 1 Bengkulu Tengah Kedatangan Tim Puskesmas Pagar Jati Ibu Sri dan rekanya. Acara tersebut berlangsung dari pukul pukul 10.00-11.00 WIB untuk melakukan Sosialisai Bahayanya Minuman Ringan, kamis (30/01).
     
Mengingat pentingnya menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sudah banyak orang yang sadar akan bahaya terlalu banyak Minum-minuman ringan bagi kesehatan. Tapi kesegarannya, terutama saat udara panas membuat orang tetap saja mekonsumsinya. Apalagi kegiatan di sekolah menyita waktu terbesar dari aktifitas keseluruhan anak sehari hari, termasuk aktifitas makananan dan minuman. Jajanan di sekolah ternyata sangat beresiko terjadi cemaran biologis atau kimiawi yang banyak mengganggu kesehatan baik jangka pendek atau jangka panjang    
    
“Mengkonsumsi Minum-Minuman bisa meningkatkan resikonya diabetes karena kandungan gulanya yang terlalu tinggi, meningkatnya resiko kanker, membuat lebih agresif dan kasar, merusak gigi dan gusi, mempercepat penuaan. Sebaiknya kita memperbanyak konsumsi minum air putih “jelas Ibu Sri.
 
Kepala MTs N 1 Bengkulu Tengah Ahmad Ahyan, M.Pd, sangat berterima kasih dengan kegiatan sosialisasi ini. Karena dengan diadakannya sosialisasi, anak-anak paham mana jajanan yang menyehatkan dan mana jajanan yang buruk bagi mereka. Kebiasaan jajan yang terlalu sering dapat mengurangi nafsu makan anak di rumah.
   
“Anak-anak pada usia sekolah gemar sekali jajan, dengan keunggulan jajanan adalah murah, kemasan yang menarik, rasanya berbagai varian dan harga yang terjangkau jadi dapat dibeli anak-anak. Sebagai orangtua murid di sekolah, kami akan mengingatkan anak-anak agar lebih baik membawa minuman dari rumah “, pungkas Ahyan.  (yoga)

Bagikan :